You need to enable javaScript to run this app.

BKPSDM SOLOK SELATAN MEMBERIKAN COACHING KLINIK BAGI PEJABAT ESSELON

  • Jum'at, 23 Juni 2023
  • #berita
  • Administrator
  • 0 komentar
BKPSDM SOLOK SELATAN MEMBERIKAN COACHING KLINIK BAGI PEJABAT ESSELON

Padang Aro (22/06/2024)

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Solok Selatan memberikan Coaching Clinic bagi Pejabat Eselon agar lebih meningkatkan kapasitas dalam mengikuti perkembangan teknologi. Coaching Klinik ini merupakan Hasil tindak Lanjut Uji Kompetensi atas kemampuan teknologi yang telah dilaksanakan oleh BKPSDM bagi Pejabat Eselon beberapa minggu lalu. Hasilnya langsung diberikan Coaching Klinik bagi pejabat yang dianggap belum menguasainya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan seluruh Pejabat Struktural / Eselon, mulai dari Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan seterusnya harus melek terhadap perkembangan teknologi dan digitalisasi. Pasalnya penerapan digitalisasi menjadi salahsatu indikator agar kabupaten terus bergerak maju.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan hampir 90 persen ASN di Solok Selatan bergelar sarjana. Selebihnya baru tamat SD, SMP dan SMA, namun masih ditemukan ketimpangan kompetensi yang berdampak pada Kinerja ASN.

"Untuk itu melalui uji kompetensi memakai alat kerja seperti mengoperasikan teknologi Informasi, akan diketahui apakah benar - benar tidak bisa bekerja, tidak niat bekerja atau tidak mau belajar,"kata Khairunas saat mengevaluasi ASN yang ikut Coaching Klinik di Aula BPKD, Kamis (22/06/2024).

Menurut Khairunas kedepan persaingan semakin ketat, untuk itu selaku Bupati terus mendorong peningkatan kemampuan tersebut. "Jika kita tidak mau berubah dan belajar tentu kita akan kalah dan tertinggal dan saya tidak menginginkan itu",telasnya.

Dari hasil uji kompetensi setidaknya terdapat 24 orang pejabat eselon III yang tidak melek teknologi informasi. Kepala BKPSDM Irwandi Osmaidi mengatakan Coaching Klinik yang digelar ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan para pejabat eselon setelah adanya tes uji kemampuan penguasaan teknologi. (dikutip dari ig @solokselatankab)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

IRWANDI OSMAIDI, SE

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website kami Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Solok Selatan, Website ini dimaksudkan sebagai...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner